Powered by Blogger.

Wednesday, March 30, 2011

Lunar Electric Rover Kendaraan Bulan Terbaru NASA

http://www.nasm.si.edu/webimages/640/WEB11236-2009_640.jpg

NASA
saat ini telah melakukan uji coba dari generasi terbaru kendaraan bulan di gurun Arizona beberapa waktu yang lalu. Hal ini dilakukan, guna eksplorasi bulan di masa yang akan datang.


Pengujian ini dilakukan untuk menguji apakah teknologi tersebut bisa digunakan suatu saat pada misi eksplorasi ruang angkasa, seperti yang dikutip dari Telegraph, Jumat (17/9/2010).


http://www.ballunarfestival.com/images/lunar%20electric%20rover.jpg


"Kami disini untuk mengujicoba sebuah misi eksplorasi planet dengan menggunakan kendaraan ini, dan kami menyiapkan percobaan ini layaknya misi sungguhan," ujar Mike Gemhardt, astronot NASA dan manajer proyek ini.

Tim peneliti dari NASA menguji Lunar Electric Rover terbarunya, yang sudah menjadi bagian dari kegiatan rutin, untuk menjalankan apakah itu dapat digunakan untuk eksplorasi Bulan di masa yang akan datang.


http://www.blogcdn.com/www.engadget.com/media/2008/10/nasa-moon-rover-600.jpg


Kendaraan Lunar Electric Rover yang dijalankan dengan menggunakan baterai ini, berukuran sebuah mobil kecil dan memiliki 12 roda yang membuatnya bisa bergerak ke arah mana saja.

Black Point Lava Flow di gurun Arizona dipilih sebagai lokasi percobaan ini, karena lokasi tersebut penuh dengan badai pasir, berbukit-bukit, dan suhu yang ekstrim, sama seperti jenis lngkungan yang ada di bulan. (",)v

0 comments:

Post a Comment

  ©The Best Otomotif - Todos os direitos reservados.

Template by The Best Otomotif | Kopler